The Demon Hunter aka Azure Legacy, Donghua Yang Wajib Kalian Tonton

The Demon Hunter atau Chang Yuan Tu (沧元图) atau Azure Legacy merupakan donghua baru yang diproduski oleh Youku Animation dan rilis di musim panas ini. Ada beberapa alasan mengapa admin sangat menyarankan bagi para pecinta donghua untuk menonton serial garapan studio ini.

Digarap oleh studio Shenman Entertainment yang juga menggarap donghua Throne of Seal, tidak mengherankan jika grafik kedua donghua ini mirip satu sama lain. Kualitas grafik karakter terbilang sangat bagus bahkan sudah bisa dibilang masuk top tier meskipun kalah superior dari donghua buatan Original Force seperti Mortal's Journey To Immortality. Meski begitu tidak akan mengurangi keseruan dari serial ini sama sekali.

Overview The Demon Hunter

1. Trailer

Trailer The Domon Hunter/Azure Legacy:

2. Sinopsis

Meng Chuan menjadi saksi mata saat ibunya dibunuh di hadapannya, sehingga ia berlatih dengan sangat keras dengan harapan suatu hari bisa membalas kematian ibunya. Namun, hari-hari damainya terganggu ketika pertunangan pernikahannya dibatalkan, invasi oleh pasukan asing, dan tempat perlindungannya jatuh ke tangan musuh... Untuk melindungi penduduk Kota Ning, ia mengambil pedangnya dan bersumpah menjadi yang terkuat. Ini adalah tanggung jawab berat dan perjalanan yang panjang...

3. Ringkasan

Di dunia yang bernama Chang Yuan, umat manusia hidup dengan damai. Namun di salah satu desa di dunia tersebut tiba-tiba muncul monster jahat yang mulai menyerang penduduk dan membakar desa. Meng Chuan, seorang anak kecil yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong dan melawan monster jahat. Saat monster akan membunuh Meng Chuan tiba-tiba ibunya datang menolongnya. Penampilan ibunya terlihat berbeda dan juga sangat kuat.

Ternyata ibu Meng Chuan adalah seorang Dewa. Meskipun seorang dewa, namun ibunya harus terbunuh tepat di depan mata Meng Chuan. Monster kemudian mencoba membunuh Meng Chuan dan dengan sekali hantaman tubuh kecil Meng Chuan terlempar dan tertusuk potongan kayu besar sampai menemus dadanya. Namun hal tersebut belum bisa merenggut nyawa Meng Chuan pasalnya Ia mewaris darah dewa di tubuhnya. Kekuatan dewanya bangkit dan tanpa sadar langsung membunuh monster tersebut. Ayah Meng Chuan yang baru kembali dari kota Ning mendapati desa porak-poranda dan hanya anaknya yang masih hidup.

Meng Chuan
Meng Chuan

Pada usia enam tahun, Meng Chuan mengeluarkan kekuatan dewa yang mengejutkan dan menakuti iblis dan makhluk jahat. Hanya dengan satu tangan, ia menghancurkan mereka menjadi serpihan kecil dan mengakhiri kekacauan tersebut. Untuk membalas dendam atas ibunya, Meng Chuan berkomitmen untuk bangkit dan harus menguasai teknik rahasia sebelum usianya mencapai 16 tahun, persyaratan dasar untuk menjadi dewa. Dia melatih dirinya dengan cara yang paling keras, terjatuh dan bangkit berulang kali, sehingga menjadi sosok yang luar biasa yang mampu berperang melintasi batas negara.

Selain itu, Meng Chuan memiliki bakat luar biasa dalam mempelajari seni spiritual yang tidak dimiliki oleh orang kebanyakan. Karena sifatnya yang rendah hati, banyak tindakan yang ia lakukan tidak dipahami oleh orang lain, seperti hobi menggambar. Alur cerita serial ini berlangsung di dunia "Cang Yuan" di mana manusia lemah dan sering menjadi korban kekejaman makhluk jahat yang kuat.

Setelah Meng Chuan bersumpah untuk membalas dendam atas ibunya, ia dengan tekun belajar, mengasah kemampuannya, mempelajari rahasia-rahasia, menguasai seni pedang, dan melangkah menuju puncak kesuksesan. Ia bertekad untuk menghukum kejahatan dan menghapus keberadaan makhluk jahat, akhirnya menjadi dewa yang dihormati dan berkuasa.

4. Karakter

Serial Donghua The Demon Hunter memiliki satu karakter utama yaitu Meng Chuan. Berikut daftar beberapa karakter di serial ini:

  • Meng Chuan
  • Liu Qiyue
  • dll
Meng Chuan
Meng Chuan
Liu Qiyue
Liu Qiyue

Lebih Seru Daripada The Great Ruler

The Demon Hunter sejauh ini menjadi salah satu donghua rilisan 2023 terbaik. Hadir sebagai animasi top tier, terlepas dari masalah "kepopuleran", serial ini menurut admin jauh lebih superior daripada serial donghua populer sepert iproduk Motion Magic lainnya yaitu pendatang baru The Great Ruler bahkan terlihat tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan The Demon Hunter. Lalu apa yang membuat admin merasa donghua ini lebih superior?

1. Model Karakter Utama

Desain Meng Chuan menurut admin sangat bagus, meskipun dari segi kualitas grafis mungkin tidak terlalu superior di bandingkan donghua seperti Mortal's Journey To Immortality atau The Island of Siliang namun setidaknya masih masuk kategori top tier.

Dari segi senjata Meng Chuan menggunakan Tang Heng Dao besar (Parang panjang zaman Dinasti Tang). Kalau donghua lain umumnya menggunakan Jian (pedang) animasi ini malah menggunakan Dao (parang). Jadi rasanya fresh saja ketika senjata MC adalah parang yang biasa disebut sebagai anti-katana.

Meng Chuan
Meng Chuan

2. Koreografi Pertarungan

Pada kategori ini menurut admin The Demon Hunter jauh lebih superior dari BTTH Season 5 ataupun The Great Ruler. Coba tonton kembali The Demon Hunter episode 5, apa yang bisa kita lihat di situ adalah pendekatan yang dilakukan oleh tim produksi lebih kepada menunjukkan skill individu dengan pergerakan yang dinamis.

3. Setiap Episodenya Seru

Episode pertama serial ini sebenarnya rasanya biasa-biasa saja, namun pada episode-episode selanjutnya semuanya berubah. Hal ini dikarenakan klimaks yang jelas pada setiap episode sehingga para penonton akan dibuat tidak sabar untuk menyaksikan episode selanjutnya. Jika membandingkannya dengan The Great Ruler yang memiliki episode yang hampir sama. Apple to apple, TGR terlihat sangat buruk. 

4. Background Musik Yang Asik

Di produksi oleh studio yang sama dengan Throne of Seal, The Demon Hunter memiliki background musik yang mirip. Dalam setiap adegan yang mengandung eskalasi khususnya adegan pertarungan, maka musik tekno akan dimainkan. Hal ini membuat pertarungan bertambah epik.

Link Nonton The Demon Hunter [Chang Yuan Tu] Sub Indo

Untuk bisa bisa menonton donghua The Monster Hunter atau Azure Legacy ini kalian bisa mendownload platform network streaming resmi yang menyediakan serial ini yaitu Youku Animation. Episode yang diberikan tentu saja gratis hanya saja rilisan terbaru tidak akan tersedia untuk mpengguna yang tidak berlangganan. Kalian juga bisa menontonnya melalui Channel resmi Youku Animation di Youtube.

Youku Animation App

Jangan lup auntuk membaca artikel seputar animasi China di situs ini ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan