BTTH epsiode 101 dan 102 penayangannya diundur, ini alasannya

BTTH epsiode 101 dan 102 ditunda

Serial Battle Through The Heavens episode 101 dan 102 mengalami penundaan penayangan, yang membuat banyak penggemar bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Setelah memperhatikan lebih seksama, akhirnya saya menemukan alasannya.

Seharusnya, episode 101 seharusnya tayang pada tanggal 16 dan epidode 102 pata tanggal 23 Juni. Namun, beberapa hari sebelumnya, pihak Tencent Animation selaku platform penayang resmi memberikan pengumuman terkait donghua ini melalui akun Weibo mereka.

Dalam pengumuman tersebut, terlihat bahwa jadwal penayangan serial BTTH untuk episode 101 mengalami perubahan. Jadwalnya tidak lagi pada tanggal 16, melainkan diundur hingga tanggal 30. Bagi member SVIP, penayangan episode ini akan dilakukan pada tanggal 29. Sedangkan untuk episode 102 akan tayang pada tanggal 7 Juli.

Penundaan selama dua minggu ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar. Namun, semoga dengan penjelasan ini, mereka dapat lebih memahami situasi dan menantikan kelanjutan kisah seru dari BTTH. 😊

Perubahan Jumlah Episode Nian Fan 2

Seperti artikel yang pernah saya buat sebelumnya yaitu rating BTTH anjlok, saya menyinggung bahwa serial BTTH banyak melakukan pemotongan scene sejak nian fan 1 akhirnya setiap episode harus mengambil beberapa scene pada episode selanjutnya untuk melengkapi durasi.

Imbasnya adalah adalah jumlah episode yang berkurang dan penjudulapun amburadul. Jika melihat jumlah episode untuk Nian Fan 2 yang seharusnya 52 kini hanya menjadi 50 saja. Jelas bahwa ada dua episode yang berkurang. Pemotongan scene sejak nian fan 1 sampai nian fan 2 secara keseluruhan mencakup dua episode itu.

Sedangkan jadwal rilis untuk Nian Fan 3/Season 7 (episdoe 103) adalah 13 Juli 2024 (untuk SVIP, untuk VIP tanggal 14 Juli) mendatang. Pihak Tencentpun tidak bisa memajukan jadwal Nian Fan 3 ke tanggal 30. Jika episode 101 tayang di tanggal 16 lalu maka mau tak mau tanggal 30 Juni dan 7 Juli slot BTTH akan kosong.

Mengapa Tencent tidak memajukan penayangan Nian Fan 3? padahal kan seharusnya epsidoe 103 ini sudah komplit. Jawabannya adalah karena jadwal perilisan Nian Fan 3 sudah teregistrasi di National Radio and Television Administration pemerintah China sejak tahun lalu.

Poster Battle Through The Heavens Nian Fan 3
Poster Battle Through The Heavens Nian Fan 3, sumber @weibo

Jika Tencent ingin segera merilis Nian Fan 3 lebih cepat maka mereka harus mengajukan formulir ijin perubahan penayangan. Hal seperti ini cukup merepotkan, belum lagi formulir perubahan jadwal tersebut belum tentu bisa langsung disetujui.

Untuk mensiasati hal tersebut, maka pihak Tencent memundurkan jadwal penayangan episode 101 dan 102. Slot yang kosongpun diisi dengan kompilasi singkat yang terdiri dari dua part dari tanggal 16 dan tanggal 23 Juni. Selain itu, Karena kompilasi yang terbilang singkat maka untuk mengisi kekosongan slot mereka juga memajukan serial lainnya yaitu Dragon Prince Yuan.

Mempromosikan Donghua Dragon Prince Yuan

Dragon Prince Yuan a.k.a Yuan Zun merupakan serial baru yang dirilis Tencent. Donghua ini masih satu franchise dengan BTTH, yaitu merupakan novel karangan Tiancan Tudou. Hanya saja setelah rilis sebanyak lima episode, serial ini tidak berhasil meraih kepopuleran.

Meskipun sudah rilis sebanyak beberapa episode, Dragon Prince Yuan gagal menembus 20 besar donghua populer di Tencent. Tentu sebagai sebuah platfrom, Tencent mencoba mempromosikan serial donghua ini. Merekapun mencoba memanfaat kekurangan episode BTTH.

Tencentpun memasukkan serial Dragon Prince Yuan untuk mengisi jam tayang kosong BTTH yaitu pada tanggal 16 dan 23 Juni. Tidak hanya serial ini, mereka juga berusaha meningkatkan kepopuleran salah satu dari trilogi BTTH yaitu Wu Dong Qian Kun dengan cara menggratiskan penyangan serial ini.

Bisa jadi ini juga simbol bahwa serial Wu Dong Qian Kun Season ke 5 tidak lama lagi akan rilis.

Akhir Kata

Jadi alasan mengapa penayangan dua episode serial BTTH yaitu episode 101 dan 102 yaitu karena jumlah episode yang sebelumnya direncanakan sebanyak 52 episode menjadi 50 saja akibat korting scene sejak Nian Fan 1. Kekurangan dua episode ini menyebabkan dua slot yang kosong sebelum perilisian Nian Fan 3.

Episode 101pun dimundurkan ke tanggal 30 dan 102 ke tanggal 7 bulan berikutnya. Sedangkan dua slot kosong digunakan untuk mempromosikan donghua baru mereka yaitu Dragon Prince Yuan 😊. Jangan lupa baca artikel lain kami seputar Animasi China di www.goinsan.com.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan