Perfect World Episode Spesial: Sanshi Zhan Ning Chuan

Perfect World Episode Spesial: Sanshi Zhan Ning Chuan

Serial donghua Perfect World kembali merilis episode spesial yang bertajuk "三石战宁川" (Sanshi Zhan Ning Chuan). Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris mungkin artinya "Battle of Three Shi Against Ning Chuan" atau "Pertempuran Tiga Shi Melawan Ning Chuan".

Episode spesial ini akan terdiri dari dua bagian yaitu yang pertama pada episode 165 dan yang kedua adalah episode 166. Episode spesial ini berkisah tentang pertempuran yang terjadi antara tiga pemuda dari keluarga Shi dengan salah satu jenius terkuat alam atas Ning Chuan dalam kompetisi jenius 3000 negara.

Berkumpulnya Tiga Pemuda Keluarga Shi

Sesuai dengan judulnya, pada episode spesial 165 ini akan ada reuni antara tiga jenius muda dari klan Shi yaitu Shi Hao, Qin Hao dan Shi Yi. Ini akan menjadi kali pertama Shi Hao bertemu dengan Shi Yi setelah pertemuan terakhir keduanya pada episode spesial "Battle of Two Shi". Ini juga adalah kali pertama Qin Hao bertemu dengan Shi Yi.

Pertemuan Shi Hao dan Qin Hao

Shi Hao yang baru saja mengalahkan 8 Devine Flame (False God) sekaligus berpisah dengan kawanannya. Ia kemudian menggunakan teknik melihat jauhnya dan menemukan keberadaan adiknya. Qin Hao yang melihat Huang mendekatinya langsung menanyakan niat Huang mengikutinya. Huangpun langsung menyapanya dengan memanggilnya adik.

Qin Hao yang mendengarnya langsung tersulut emosi. Ia tidak terima seseorang berpura-pura menjadi kakaknya yang telah meninggal di alam bawah. Untuk membuktikan bahwa Huang adalah Shi Hao, Iapun merubah kembali penampilan menjadi wujud aslinya. Bukannya terima, Qin Hao malah semakin tidak percaya.

Wujud asli Shi Hao sendiri seharusnya dimunculkan pada episode sebelumnya yaitu episode ... Namun ternyata sutradara punya rencana lain. Padahal jika berdasarkan novel maka wujud asli Shi Hao harusnya sudah ditampilkan. Ternyata pihak sutradara ingin menampilkan wujud asli ini pada episode spesial.

Kembali ke cerita, Qin Hao yang belum percaya akhirnya membuat Shi Hao menunjukkan teknik reninkarnasinya, teknik khusus yang hanya dimiliki oleh Shi Hao. Hal ini akhirnya membuat Qin Hao percaya bahwa Huang adalah kakaknya. Ia pun menangis melihat kakaknya itu ternayata masih hidup.

Munculnya Si Pupil Ganda Shi Yi

Teknik Reinkarnasi yang melepaskan aura Supreme Bone. Hal ini langsung dirasakan oleh Shi Yi dari kejauhan dalam langsung tahu bahwa itu adalah Shi Hao. Iapun bergegas menuju ketempat itu untuk melihat adik sepupunya sekaligus berniat membalas dendam atas kekelahannya.

Shi Hao dan Qin Hao yang sedang uji kekuatan mempuat peserta lain kompetisi jenius 3000 negara tercengang. Tidak lama kemudian Shi Yi pun muncul dan mencoba bertarung dengan Shi Hao. Ini juga kali pertama Qin Hao bertemu dengan Shi Yi.

Reuni Shi Hao dan si Pemilik Pupil Ganda ini pun berlangsung dengan sebuah pertarungan. Orang-orang yang ada di sana dibuat bergetar dengan pertarungan mereka. Apalagi setelah mereka mengetahui bahwa ketiganya ternyata berasal dari klan yang sama dan bersaudara.

Kemunculan Ning Chuan

Siapa Ning Chuan?

Ning Chuan merupakan salah satu karakter kuat dalam serial Perfect World. Ia merupakan juara enam kali berturut-turut kompetisi jenius 3000 negara. Ia digambarkan sebagai seorang jenius dan penuh keberuntungan. Saat Ia lahir, muncul pola naga pada dahinya dan sebuah pola peta surgawi pada punggungnya. Hal ini membuatnya menjadi sosok extraordinary.

Tidak hanya itu, saat Ia lahir Ia juga mendapatkan sebuah teknik kuat. Teknik ini berbeda dengan teknik Supremem Magic Generasi Pertama lainnya karena yangh Ia dapatkan ini adalah teknik sihir Qilin, salah satu dari sepuluh teknik sihir jahat yang lengkap.

Saat ini Ning Chuan juga memiliki tulang Immortal. Jika dilihat dari scene yang ada, Ning Chuan tampaknya belum bisa menintegrasikan tulang ini dengan dirinya sepenuhnya. Tulang ini merupakan tulang dari seorang immortal (praktisi immortal kuno) yang pastinya akan meningkatkan kekuatan Ning Chuan berkali-kali lipat.

Ranah kultivasi Ning Chuan rasanya tidak mungkin jika hanya Divine Flame, seharusnya lebih tinggi dari itu. Bahkan Ia datang dengan santainya menghandang Shi Hao dan saudara-saudaranya. Ia sangat percaya dengan kemampuannya dan yakin bisa melenyapkan tiga keturunan pendosa darah Shi.

Sanshi Zhan Ning Chuan - Trio Shi VS Ning Chuan

Ning Chuan tidak langsung muncul melawan Shi Hao, Ia mengirim tiga dewa pemusik. Hanya saja mereka dapat dikalahkan dengan mudah oleh duet Shi Hao dan Shi. Setelah itu barulah Ning CHuan muncul. Ia dengan pede mengatakan akan melenyapkan para pendosa darah itu dengan kedua tangannya sendiri.

Ning Chuan vs Trio Shi
Ning Chuan vs Trio Shi

Di luar tanah immortal kuno, para powehouse alam atas yang sedang menonton meyakini bahwa Ning Chuan si enam mahkota akan dengan mudah mengalahkan tiga pemuda Shi. Kemudian pertarungan pun terjadi.

Secara mengejutkan Shi bisa mengalahkan Ning Chuan dengan mudah. Bahkan seharusnya Ia bisa mengalahkannya meskipun tanpa bantuan dari Shi Yi maupun Qin Hao. Hanya saja, yang dikalahkan Shi Hao ternyata hanyalah sebuah tubuh jiwa Ning Chuan. Tubuh aslinya sendiri sedang berada dalam (seklusi) pengasingan.

Pada part keduanya yaitu episode 166, Ning Chuan akhirnya datang sendiri menemui trio Shi. Pertarungan dua faksi ini pun tidak bisa dihindari. Ning Chuan pun mulai melakukan serangan. Benara saja Ia ternyata sangat kuat, bahkan membuat Shi Hao, Shi Yi dan Qin Yi sampai terluka.

Salah satu teknik Ning Chuan adalah teknik domain dan Ia kemudian memisahkan trio saudara Shi ke masing-masing domain. Dengan tubuh jiwanya, Ning Chuan mengekang Shi Hao, Shi Yi dan Qin Hao. Ia kemudian mulai menarik tulang tiada tara dari dada Shi Yi. Ia melakukannya sambil memperlihatkannya kepada SHi.

Namun Shi dan saudaranya juga tidak lebih lemah daripada Ning CHuan. Shi Hao bahkan berhasil memecahkan domain Ning Chuan dan kembali bergabung dengan para saudaranya. Ning Chuan mengeluarkan teknik 6 mahkota naganya, sedangkan Shi Hao juga mengeluarkan teknik yang pernah Ia gunakan untuk menghabisi Huang Yu.

Dengan bantuan energi dari Shi Yi dan Qin Hao, benturan energi yang ditembakan Ning Chuan dan Shi Hao menciptakan ledakan besar. Ning Chuan terluka parah dan Shi dengan mudah melepaskan pukulan. Ning Chuan yang terluka parah akhirnya memilih untuk kabur.

Opinion

Episode Spesial Perfect World kali ini bisa dibilang cukup seru. Cukup layak menjadi episode spesial jika dibandingkan dengan episdoe spesial sebelumnya, Destiny Forever yang rasanya terlalu biasa untuk dijadikan episode spesial. Sanshi Zhan Ning Chuan ini juga menjadi sangat menarik karena ada rekonsiliasi antara Shi Hao dan Shi Yi yang diantara keduanya bisa dibilang ada dendam kesumat.

Jangan lupa baca informasi atau berita lain terupdate seputar donghua hanya di website kami.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan