Ranah Kultivasi Renegade Immortal

Tingkatan Kultivasi Renegade Immortal

Ranah kultivasi Renegade Immortal setidaknya terdiri dari 10 langkah. Setiap langkah ini terdiri dari satu atau beberapa ranah kultivasi. Setiap ranah ini terbagi menjadi beberapa level, merepresentasikan tangga pendakian menuju puncak kekuatan dan keabadian (Immortality).

Kultivasi dalam serial Renegade Immortal ini adalah sebuah proses penyerapan energi spiritual yang tersedia di langit dan bumi. Kultivasi ini memungkin para manusia untuk menorobos batasan-batasan kefanaan dan mengejar keabadian. manusia yang berkultivasi ini disebut Kultivator Qi.

Perjalanan kultivasi dimulai dari langkah pertama dengan ranah Qi Condensation realm, ranah awal bagi para kultivator pemula, hingga mencapai puncak kekuatan di Huangtian Realm, dunia di mana para dewa dan makhluk abadi berkuasa.

Langkah pertama merupakan bagian dimana para kultivator mulai membangun basis kultivasi mereka agar bisa menguasai hukum-hukum alam pada langkah kedua dalam kultivasi. Pada langkah kedua pemahaman akan hukum alam digunakan untuk membangun esensi dao untuk menerobos ke langkah berikutnya.

Berikut daftar lengkap tingkatan kultivasi serial donghua Renegade Immortal.

Ranah Kultivasi Renegade Immortal

1. Langkah pertama

No Ranah Deskripsi
1 凝气 Qi Condenstaion Terdiri dari 15 lapisan. Pada ranah ini kultivator mulai menyerap energi Qi.
2 筑基 Foundation Establishment Tahap pembangunan pondasi kultivasi yang terdiri dari tiga lapis, awal menegah dan akhir. Pada tahap ini kultivator merubah energi Qi menjadi energi spiritual.
3 结丹 Core Formation Tahap pembentukan inti yang terdiri dari tiga lapisan, awal, menengah, akhir. Energi spiritual dimurnikan menjadi terlihat kemudian mengeras dan membentuk inti emas.
4 化神 Nascent Soul Terdiri tiga lapisan, awal, menengah dan akhir. Inti emas pecah menjadi Qi berwarna ungu dan diakhiri dengan terbentuknya Nascent Soul (Jiwa baru yang terlahir).
5 化神 Soul Formation Terdiri dari empat lapisan, tiga lapisan, awal, menengah, akhir dan siklus besar.
Pada tahapan ini kultivator memiliki pemahaman mendalam tentang dunia dan kehidupan (domain). Pemahaman ini digabungkan dengan Nascent Soul menghasilkan jiwa primordial (Origin Soul).
6 婴变 Soul Transformation/Spirit Severing Terdiri dari empat lapisan, awal, menengah, akhir dan siklus besar.
Kekuatan spiritual berubah menjadi kekuatan immortal, tubuh fana menjadi immortal dan jiwa jiwa origin berubah dari sebuah ilusi menjadi nyata. Jiwa ini kemudian bergabung dengan tubuh immortal
7 问鼎 Ascendant/Immortal Ascension Terdiri dari empat lapisan, awal, menengah, akhir dan siklus besar.
Domain bergabung dengan kekuatan immortal dan mengawali penguasaan kekuatan jiwa.
Wang lin Nascent Soul
Wang lin pada ranah Nascent Soul

2. Langkah kedua

No Ranah Deskripsi
Tahap transisi - Yin Yang Stage(Transcendent Being)
1 阴虚 Incorporeal (illusory) Yin Merupakan tahapan transisi menuju ke langkah kedua. Meskipun dianggap langkah kedua namun belum masuk ke langkah kedua sebenarnya (palsu). Tahap Yin Xu, di mana jiwa origin mengalami perubahan dan dapat menyerap serta mengeluarkan kekuatan origin dari langit dan bumi; kekuatan origin secara bertahap menggantikan kekuatan immortal, proses ini disebut Hua Yuan (transformasi ke dalam kekuatan origin ); mampu menggunakan kemampuan supernatural dari kekuatan origin . Pada tahap Yang Shi, seseorang sepenuhnya berubah menjadi kekuatan origin .
2 阳实 Corporeal Yang
Langkah kedua Sebenarnya (True 2nd Step)
3 窥涅 Nirvana Scryer Merupakan langkah kedua sebenarnya. Terdiri dari empat lapisan awal, menengah, akhir dan puncak.
Kultivator mulai memahami dan mengeksplorasi hukum alam. Kekuatan origin berubah berdasarkan hukum alam yang ditemukan. Di mana ada energi origin dari langit dan bumi yang dapat berubah menjadi kehidupan yang tak terbatas, menyebar ke seluruh tubuh. Esensi dari langkah kedua, yaitu tahap Nirvana, adalah terus-menerus meneliti aturan-aturan hingga menguasai esensi asli dan memasuki ruang kekosongan. Kekosongan dalam 'ruang kekosongan' ini merujuk pada makna esensi asli
4 净涅 Nirvana Cleanser  Terdiri dari empat lapisan awal, menengah, akhir dan puncak.
Kultivator menguasai hukum alam, ditempa dan ditransformasi oleh energi langit dan bumi. Kekuatan Nirvana ini bahkan mampu menggerakkan energi langit dan bumi serta mampu merobek kekosongan
5 碎涅 Nirvana Shatterer Terdiri dari empat lapisan awal, menengah, akhir dan puncak.
Pada ranah ini kultivator mampu mengontrol energi langit dan bumi, terus-menerus memampatkan energi tersebut hingga membentuk kekuatan aturan. Menggunakan kekuatan aturan dengan mudah, dapat menciptakan kemampuan supernatural yang unik bagi diri sendiri.
6 破空五指(天人五衰) Heaven's Blight Merupakan tahap transisi menuju ke langkah ketiga. Setelah mencapai kesempurnaan total dalam pemecahan nirvana, kultivator akan melahirkan esensi asli mereka sendiri. Esensi ini terus tumbuh dan menguat, dan ketika mengumpulkan cukup kekuatan untuk menembus ruang, mereka dapat membuka gerbang ruang dan mencapai langkah ketiga. Tahapan ini harus melewati lima petaka surgawi.
Situ Nan
Situ Nan, Zhuque (Suzaku/Vermilion) Generasi ke-2. Di awal cerita berada pada ranah Yin-Yang Stage

Baca Juga: Ranah Kultivasi Perfect World

3. Langkah ketiga

No Ranah Deskripsi
1 空涅 Nirvana Void Mencapai Pencerahan Sumber, menandakan pencapaian tingkat kekuatan dan pencerahan yang tinggi. Semakin banyak yang dikuasai, semakin kuat Gerbang Kekosongan, yang dapat dibuka oleh kultivator. Hal ini juga berarti semakin kuat pula kekuatan mereka setelah mencapai pencerahan.
2 空灵 Profound Void Kultivator yang mencapai tingkat ini memiliki kemampuan yang hampir seperti dewa, termasuk penciptaan alam semesta pribadi, meramal masa depan, dan bahkan mencapai keabadian. Jalan Xianghuo, meskipun menawarkan kekuatan besar, memiliki keterbatasan dalam hal pemahaman asal (origin) dan potensi penuh kultivator.
3 空玄 Calamity Void Ketika kesempurnaan Calamity Void tercapai, kekuatan ruang akan terbentuk, yang akan menyebabkan sembilan kesengsaraan misterius. Dari rendah ke tinggi, kesengsaraan misterius dibagi menjadi kesengsaraan eksternal, kesengsaraan batin, dan kesengsaraan jiwa. Kesengsaraan Misterius adalah bencana dan berkah. Jika dapat bertahan dari tiga, enam atau sembilan kesengsaraan Xuan berturut-turut, jiwa dapat meningkat secara eksponensial.
4 空劫 Void Tribulant Merupakan tahap kritis dalam perjalanan kultivasi, menandakan transisi menuju kekuatan dan pencerahan yang luar biasa. Kultivator yang berhasil melewati ujian ini mencapai puncak kekuatan dan pemahaman, menggabungkan kekuatan ilahi dengan tubuh mereka dan menyatu dengan alam semesta. Tahapan Void Tribulation:
1. Kesengsaraan Misterius, kultivator tingkat ini disebut Great Venerable.
2. Kekosongan dan Kesengsaraan Akhir, kultivator tingkat ini disebut Golden Venerable.
3. Kekosongan dan Kesengsaraan Sempurna, kultivator tingkat ini disebut Sky Venerable.
4. Kekosongan dan Kesengsaraan Agung Sempurna, kultivator tingkat ini disebut Yuetian Venerable.
5. 本源修香火之力, kultivator tingkat ini disebut Dong Lin.
5 大天尊 Great Lord/Great Sky Venerable Kultivator yang mencapai tingkat ini memiliki kekuatan luar biasa, kemampuan untuk memanipulasi aturan langit dan bumi, dan kemampuan untuk menciptakan Seni Keyakinan yang unik. Mereka adalah makhluk yang hampir tak tergoyahkan dengan potensi yang tak terbatas.
6 半步踏天境 Half-step into Heaven (Half-Heaven Trampling) tahap penting dalam perjalanan kultivasi menuju 踏天境. Kultivator yang mencapai tingkat ini telah mencapai kekuatan luar biasa, pemahaman yang mendalam tentang alam semesta, dan potensi untuk mencapai puncak pencerahan.

4. Langkah keempat

No Ranah Deskripsi
1 第四步 Step into the Heaven (Heaven Trampling) Berjalan ke Jembatan Kesembilan Melangkah ke Langit, kultivator akan memahami reinkarnasi dan menemukan jati diri dalam reinkarnasi. Tingkat kekosongan dan pemusnahan adalah transendensi sejati; berjalan menyusuri jembatan kesembilan adalah penyempurnaan langkah keempat

5. Langkah kelima

Kultivator pada langkah kelima memiliki kuasa atas alam semesta serta mampu menguasai seluruh Dao.

6. Langkah Keenam

No Ranah Deskripsi
1 厚土初期 Thick Earth Tahap Awal Kekuatan tempurnya sendiri sekuat tanpa restu alam semesta, dan mampu bersaing memperebutkan Penguasa alam semesta

7. Langkah Ketujuh

No Ranah Deskripsi
1 厚土中期 Thick Earth Tahap Menengah Tidak ada deskripsi

8. Langkah Kedelapan

No Ranah Deskripsi
1 厚土后期 Thick Earth Tahap Akhir Tidak ada deskripsi

9. Langkah Kesembilan

No Ranah Deskripsi
1 厚土巅峰 Thick Earth Puncak Kultivator pada ranah ini disebut "Supreme", mampu menjelajahi cincin dunia, menghancurkan alam semesta, mengembalikan sesuatu yang hancur kecuali dirinya sendiri

10. Huangtian Realm

No Ranah Deskripsi
1 煌天境 Huangtian Dapat melampaui cincin tebal sebuah planet dan naik ke cincin bintang cemerlang

Ranah Kultivasi Ancient Order

Ancient Order Clan atau Klan Ordo Kuno merupakan salah satu ras kuno. Ordo kuno ini terbagi menjadi 3 sesuai dengan jalur kultivasi yang mereka pilih yaitu Ancient God, Ancient Demon dan Ancient Devil.

Salah satu karakter Ancient God adalah Tuo Sen (Tu Si inner demon) yang ranah kultivasinya sudah mencapai bintang 8 (Eight Star). Tubuh asli Wang Lin sendiri setelah menerima warisan Tu Si mengambil kultivasi jalan dewa.

Tuo Sen
Tuo Sen, 8 Star

Berikut ranah kultivasi Ancient God:

Kultivasi Kultivasi Setara
One Star Langkah Pertama awal (Qi Condenstaion - Core Formation)
Two Star Langkah Pertama Menengah (Core Formation - Soul Formation)
Three Star Langkah Pertama Akhir (Soul Transformation - Yin Yang Stage)
Four Star Langkah Kedua awal (Nirvana ?)
Five Star Langkah Kedua Menengah (Nirvana ?)
Six Star Langkah Kedua akhir (Heavens Blight)
Seven Star Langkah Ketiga awal (Nirvana Void)
Eight Star Langkah Ketiga Menengah (Profound Void)
Nine Star Arcane Void
10 - 27 Star Void Tribulant
Grand Empyrean n/a
Half Heaven Trampling Half-Step Heaven Trampling
Heaven Trampling Heaven Trampling

Ranah Kultivasi Celestial

Apa yang membedakan antara Qi Kultivator dan Celestial adalah Celestial tidak hanya memiliki  Energi origin tapi juga memiliki energi Celestial Spiritual yang terintegrasi dengan energi origin tersebut menghasilkan energi Celestial Origin.

Kultivasi Tingkat Kultivasi Setara
Qi Condensation 1 - 15 Qi Condensation
Foundation Establishment Awal, menegah, akhir Foundation Establishment
Core Formation Awal, menengah, akhir Core Formation
Nascent Soul Awal, menengah, akhir Nascent Soul
Upper Celestials/Immortal Ascension 1 - 9 Ascendat - Illusory Yin
Sky Celestial/Sky Immortal 1 - 9 Corporeal Yang - Nirvana Scryer
Celestial King/Immortal King 1 - 9 Nirvana Cleanser
Celestial Lord/Immortal Lord 1 - 9 Nirvana Shatterer - Heavens Blight
Celestial Emperor/Immortal Emperor - Langkah Ketiga

Note: Istilah ranah yang digunakan berdasarkan pada terjemahan langsung dari bahasa Mandarin dari sumber. Istilah ini bisa jadi berbeda dengan yang tertera pada novel terjemahan ataupun animasi.

Sumber rujukan - https://baike.baidu.com/
- Qidian Ask
- Qijizuopin
- fandom.com
edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan