Jadwal Rilis Resmi Jade Dynasty Season 3: Tanggal Tayang, dan Informasi Terbaru

Jade Dynasty Season 3

Jade Dynasty season 3 menjadi salah satu serial yang banyak dinanti oleh para penggemar. Season 2 yang berakhir pada 10 Agustus 2024 lalu dengan total 24 episode meninggalkan kesan mendalam.

Di beberapa episode terakhir, adegan Lu Xueqi yang mengungkapkan perasaannya kepada Gui Li (Xiaofan) menciptakan momen emosional. Namun, Lu Xueqi akhirnya memilih sektenya dibandingkan Xiaofan, bahkan membuat garis sebagai simbol pembatas antara mereka.

Keadaan semakin memburuk ketika desa Qilidong diserang Suku Li, mereka membant4i warga suku Miao. Gui Li Yang berada di lokasi mencoba menolong melawan para penyerang dari suku Li ini.

Namun sayang, scene mengerikan di depan Xiaofan malah membuatnya teringat dengan tragedi yang terjadi di desanya. Kejadian serupa tersebut akhirnya membuat kesadaran Gui Li terpengaruh dan Ia malah dikuasai iblis.

Lu Xueqi dan rombongan yang melihat kejadian di desa tersebut langsung datang. Lu Xueqi melihat Gui Li berdiri di atas tumpukan mayat malah salah sangka. Ia mengira bahwa Gui Li melakukan pembantaian di desa tersebut.

Lu Xueqi vs Gui Li
Pertarungan antara Lu Xueqi dan Gui Li, sumber: weibo

Akun resmi Jade Dynasty di Weibo maupun QQ Video sudah merilis trailer untuk season ke-3. Dalam trailer tersebut, muncul karakter baru nan misterius yang membuat para penggemar semakin penasaran.

Akankah season ini mampu melampaui ekspektasi dengan kejutan-kejutan baru? Kapan tepatnya episode pertama akan tayang? Dengan banyak pertanyaan yang belum terjawab, para penggemar semakin antusias menantikan kabar resmi.

Platform streaming untuk season ke-3 masih dalam network Tencent Video atau WeTV untuk Indonesia. Namun, kapan tepatnya jadwal rilisnya masih menjadi tanda tanya yang menggoda.

Dengan desain karakter yang memukau, kualitas audio yang mumpuni, dan koreografi pertarungan yang epik, season 3 menjanjikan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Setiap detail baru yang muncul dari produksi ini hanya semakin meningkatkan rasa penasaran penggemar.

Informasi Jade Dynasty season 3

Trailer dan Sinopsis

Meskipun belum ada sinopsis yang dirilis oleh pihak official, namun berdasarkan pada trailer yang ada sudah bisa ditebak mengenai jalan cerita secara garis besar, serta karakter barunya. Salah satu karakter baru yang akan muncul pada Jade Dynasty Season 3 adalah Shou Shen alias Beast God (Dewa Monster).

Beast God adalah dalang dibalik serangan suku Li ke suku Miao. Tujuannya adalah untuk merebut artefak yang dimiliki oleh penyihir agung. Artefak tersebut ingin digunakan untuk membangkitkan tubuh Beast God sepenuhnya.

Beast God tampak mampu mengndalikan monster raksasa. Salah satu yang paling notable adalah monster naga yang menyerupai kerangka. Monster-monster tersebut mengelili Gui Li. Apakah akan terjadi pertarungan antara Gui Li dan Beast God?

Visual dan Animasi

Visual dan animasi donghua ini kemungkinan besar masih dikerjakan oleh studio Cloud Art. Sepertinya tidak akan ada perubahan yang signifikan pada kualitas visual maupun animasinya. Pada season sebelumnya kualitas visual lingkungannya menurut saya pribadi agak kurang.

Kontras yang berlebihan membuat visual sedikit kurang enak di mata. Namun itu bisa dibilang minor. Selebihnya seperti desai dari karakter sudah sangat bagus. Wajar saja Jade Dynasty ini masuk dalam kategori Tier 1 secara kualita.

Hal lain yang sedikit kurang dari segi animasi adalah "water physic". Efek ripple yang muncul ketika ada objek yang menyentuh air sangat tidak bagus, dan sepertinya hal-hal seperti ini masih akan terlihat di Season ketiga.

Dari segi pergerakan dan koreo pertarungan akan tetap sebagus di season kedua. Mungkin ada yang belum tahu bahwa koreo pertarungan di Season 2 diambil dengan menggunakan motion capture dengan model seorang martial artist profesional.

Hal ini terlihat dari unggahan video di akun official Jade Dynasty di Weibo yang memperlihat proses perekaman adegan salah satu pertarungan di Season kedua.

Soundtrack dan Pengisi Suara

Belum ada informasi mengenai sountrack yang akan digunakan di Season 3. Akan bagus jika opening serupa dengan "wenxin" (Conscience) garapan komposer Yang Rui di season 2.

Untuk Peiyin alias Pengisi Suara kemungkinan besar masih akan dipegang oleh piyin di musim sebelumnya. Gui Li akan dibawakan oleh Bian Jiang dan Lu Xueqi akan dibawakan oleh si cantik Duan Yixuan.

Bian Jiang bisa dibilang berhasil menjadi peiyin untuk karakter Gui Li suaranya yang sedikit berat dan sedikit serak sanagt pas untuk karakter Gui Li yang calm dan dingin. Ia bahkan berhasil membuat Gui Li terdengar seperti layaknya seorang villain sejati.

Peiyin untuk sang heroine di musim kedua adalah Duan Yixuan dan kemungkinan besar masih akan terlibat di proyek season 3 ini. Artinya Duan Yixuan yang juga merupakan peiyin Tu Li di The Island of Siliang sudah menjadi pengisi suara untuk Lu Xueqi selama tiga musim berturut-turut.

Duan Yixuan
Duan Yixuan, sumber: Baidu

Peiyin:

  • Bian Jiang sebagai Gui Li
  • Duan Yixuan sebagai Lu Xueqi
  • Bai Xuechen sebagai Xiao Bai
  • Wang Jing'er sebagai Jin Ping'er

Platform Streaming

Platform streaming untuk Jade Dynasty season 3 masih di Tencent Video/WeTV. Penggemar bisa menonton Jade Dynasty Season 3 episode 53 di platform streaming ini nantinya.

Jadwal Rilis dan Tayang calendar

Kapan Jade Dynasty Season 3 akan rilis? Pastinya banyak penggemar yang menantikan kabar terbaru seputar jadwal rilis sequel serial ini. Meskipun belum ada informasi resmi dari pihak resmi mengenai tanggal perilisan namun bisa pastikan bahwa musim ketiga tidak akan dirilis di tahun 2024 ini.

Ada beberapa donghua yang akan tayang tahun ini seperti TGR season 2, Wu Dong Qian Kun Season 5 dan Purple River Season 2. Musim ketiga Jade Dynasty akan rilis tahun 2025 depan.

Untuk kapan di tahun 2025 belum pasti namun kemungkin besar bukan di musim dingin/awal tahun 2025 seperti Against The God Season 2. Kemungkinan juga bukan di musim Semi karena informasi yang beredar adalah pertengahan tahun. Jika informasi tersebut benar maka kemungkinan besar Jade Dynasty Season 3 akan dirilis di musim Panas (Juni - Agustus) 2025.

Untuk informasi jadwal rilis Jade Dynasty Season 2 akan Saya update terus di sini.

Detail Donghua Jade Dynasty Season 3

Detail Donghua
Judul * Jade Dynasty
* 诛仙 [Zhu Xian]
Season 3
Jumlah Episode 26
Panjang perepisode 20 menit
Platform Streaming Tencent Video/WeTV
Jadwal Rilis 2025
edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan